Sabtu, 17 Juli 2010

Freesclae - Tablet Rp. 1,9 jutaan

INILAH.COM, Jakarta - Sebuah tablet seharga Rp 1,9 juta telah menjadi impian. Memang pernah hadir Crunchpad yang dihargai dengan nilai yang sama, tetapi tidak bertahan lama.
Jika Freescale bisa menunjukkan kemampuannya di Kongres Mobile Dunia maka impian tersebut akan menjadi kenyataan. Tablet berukuran 7 inci itu dapat menjalankan tiga sistem operasi yang berbeda yakni Android, Chromium atau Linux.
Tablet demo tersebut menggunakan keyboard dan mouse tetapi fitur sentuh yang ada juga berjalan dengan baik. Laporan dari sumber Chrome bahwa akan ada demo tablet yang menjalankan versi sentuh Linux yang maksimal.
Ada beberapa hal yang menggembirakan tentang demo tersebut dan prototipe dari Freescale. Pertama adalah harganya yang relatif murah yakni hanya Rp1,9 juta biasa ditambah dengan sentuhan keindahan dan fitur antar muka yang sempurna yang bisa saja mengalahkan Apple.
Pilihan antara keyboard dan masukan mouse serta layar sentuh sama baiknya, memberikan pilihan kepada pengguna selain iPad. Ditambah, perangkat tersebut memiliki port, masukan input dan konektor yang disukai para pecinta teknologi dan melupakan iPad. [mdr]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar